get app
inews
Aa Read Next : Berkantor di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Penataan

Lari Trail Kian Diminati Masyarakat, Menpora Dito dan Bima Arya Siap Kolaborasi

Kamis, 01 Juni 2023 | 17:24 WIB
header img
Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan ALTI saat audiensi. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo menerima audiensi Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya bersama jajaran pengurusnya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Menteri Dito menyebut lari lintas alam (trail) kian diminati masyarakat. Hal itu Dito rasakan ketika melihat antusias peserta di Bukit Lawang Orangutan Trail 2023, Langkat, Sumatera Utara, yang Ia ikuti belum lama ini. 

"Sekarang lari trail ini merupakan cabang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Kebetulan saya minggu lalu juga mengikuti di Bukit Lawang Orangutan Trail Run. Walaupun lari trail ini awalnya dari olahraga masyarakat, sekarang fokus ke prestasi. Jadi ini gabungan antara olahraga rekreasi, prestasi dan juga sport tourism," ungkap Dito.

Oleh karena itu, lanjut Dito, Kemenpora siap berkolaborasi dengan ALTI. Termasuk mendukung para atlet lari trail Tanah Air yang akan berlaga di kejuaraan dunia dalam waktu dekat. 

"Mereka juga akan berlaga di kejuaraan dunia lari trail di Austria. Tadi bilang ada kendala di visa, kami di Kemenpora karena ini membawa merah putih, kita akan mengadvokasi dan membantu memberikan jaminan ke kedutaan agar visanya dikeluarkan. Semoga merah putih ini bisa berkibar di Austria," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut