get app
inews
Aa Read Next : Ke Markas UNESCO, Bima Arya Dorong Penetapan Kebun Raya Bogor Jadi Situs Warisan Dunia

Kebun Raya Bogor Dipilih Kedubes Inggris Peringati Ulang Tahun Raja Charles III

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:04 WIB
header img
Perayaan ulang tahun Raja Charles III di Kebun Raya Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Band ini dibentuk pada tahun 1961 setelah penggabungan Inns of Court Regiment (Resimen Pengacara) dengan The City of London Yeomanry yang akhirnya membentuk Inns of Court & City Yeomanry.

Band ini berbasis di Holderness House di Kota London. Band ini hadir di Indonesia atas izin dari Letnan Kolonel Charles Field, Komandan, The Royal Yeomanry.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Matt Downing menjelaskan, Negara Inggris baru saja memiliki raja baru, yakni Raja Charles III yang dimahkotai pada 6 Mei lalu. Dan setiap Juni, seluruh dunia ikut merayakan ulang tahun sang raja Inggris.

"Dan ini adalah kesempatan bagi kami juga untuk merayakan hubungan kami dengan Kota Bogor. Kedatangan Royal band ini menunjukkan sebuah tradisi militer dari Inggris yang bisa kita bagikan bersama teman-teman di sini. Bisa mempersatukan tradisi Inggris dan juga tradisi Indonesia," kata Matt.

Lalu mengapa di Kebun Raya Bogor? Matt menjawab bahwa KRB memiliki hubungan yang kuat dengan Inggris, diawali dengan Stamford Raffles yang menjabat sebagai Letnan Gubernur di Jawa, bertempat tinggal di Istana pada tahun 1811 dan memiliki taman dengan lanskap gaya Inggris, yang kemudian menjadi inspirasi bagi Kebun Raya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut