get app
inews
Aa Read Next : Kota Bogor Lolos ke Final Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar, Kalahkan Kabupaten Karawang di Semi Final

Gelar Rakerda, IKADI Perteguh Komitmen Menjadi Perekat Umat Lewat Dakwah Islam dalam Bingkai NKRI

Senin, 12 Juni 2023 | 10:19 WIB
header img
Gelar Rakerda, IKADI Perteguh Komitmen Menjadi Perekat Umat Lewat Dakwah Islam dalam Bingkai NKRI. (Foto : Ikadi/iNewsBogor.id)

BOGOR, iNewsBogor.id - Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) diikuti 28 peserta yang merupakan jajaran pengurus Periode 2022-2027 berlangsung selama 2 (dua) hari di Villa dan Resto Richie Garden, Bojong Koneng Bogor, Sabtu dan Minggu, (10-11/6/2023).

Mengusung visi, “Menjadi ormas perekat umat dan bangsa melalui dakwah Islam rahmatan lil’alamin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ikadi Kota Bogor diharapkan mampu menjadi perekat elemen dan unsur umat Islam, khususnya di Kota Bogor.

Selain membicarakan program kerja Ikadi Kota Bogor ke depan, Rakerda juga digelar sebagai sarana silaturahim di antara pengurus.

Terkait Rakerda, Ketua Ikadi Kota Bogor, Ustadz Hepi Andi Bastoni menjelaskan, “Kalau dilihat dari waktunya, Rakerda ini agak telat. Mestinya sudah dilaksanakan sebelum Ramadhan. Namun karena Musyawarah Daerah (Musda) sendiri yang baru dilaksanakan 26 Februari 2023, lalu masuk bulan Ramadhan, ditambah dengan kesibukan para pengurus, maka Rakerda baru dilaksanakan sekarang.” ujarnya saat sambutan.


Ketua Ikadi Kota Bogor, Ustadz Hepi Andi Bastoni. (Foto : Ikadi/iNewsBogor.id)

 

Kendati demikian, menurut Ustadz Hepi, Ikadi Kota Bogor sebelumnya telah beberapa kali menggelar Pra Raker secara online. “Acara ini sekadar penyampaian masing-masing bidang untuk disahkan di rapat pleno. Sisanya para peserta duduk santai sambil ngopi-ngopi tapi tetap serius dan penuh kekeluargaan,” imbuhnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut