Logo Network
Network

Pemuka Agama Yahudi Rabbi Mort dan Keluarga Masuk Islam, Berikrar Nabi Muhammad SAW Utusan Allah

Intan Afika Nuur Aziizah
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 16:22 WIB
Pemuka Agama Yahudi Rabbi Mort dan Keluarga Masuk Islam, Berikrar Nabi Muhammad SAW Utusan Allah
Kisah Rabbi Mort dan keluarga yakin jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

PEMUKA agama Yahudi bernama Rabbi Mort mengumumkan resmi memeluk agama Islam atau mualaf. Sebelumnya dia sangat membenci dan memusuhi Muslimin. Namun hidayah Allah Ta'ala turun kepadanya dan mantap masuk Islam.

Rabbi Mort  juga mengajak seluruh anggota keluarganya, termasuk sang istri. Ditemani anak-anaknya, mereka mengucapkan syahadat di sebuah masjid.

Dalam video tersebut tampak Rabbi Mort memakai jubah putih lengkap dengan syal bermotif kotak-kotak. Tidak lupa, dia juga memakai peci di kepalanya.

Masker medis pun turut dipakai mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Sementara sang istri yang berada di sampingnya memakai gamis putih-hitam lengkap dengan hijab.

Dibimbing oleh seorang ustadz, Rabbi Mort dan sang istri melantunkan dua kalimat syahadat secara bergiliran. Mereka terdengar begitu lancar mengucapkannya. Dengan begitu, kini keduanya sudah resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

"Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhadu anna Muhammadar Rasuulullah," ucap Rabbi Mort, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Rabu (12/1/2022).

Sang ustadz menjelaskan, anak-anak Rabbi Mort tidak perlu ikut melafalkan syahadat lantaran sejak lahir mereka sudah menjadi seorang Muslim. Hal ini dijelaskan dalam hadis, berdasarkan riwayat Abi Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda:

"Setiap anak yang lahir dilahirkan di atas fitrah (suci). Kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Majusi, atau Nasrani." (HR Bukhari dan Muslim)

Sebelumnya nama Rabbi Mort sempat viral di YouTube. Pasalnya, dia dengan tegas mengakui bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah utusan Allah Subhanahu wa ta'ala. Padahal saat itu Rabbi Mort adalah seorang pemuka agama terkenal. Tentunya pernyataan itu membuat beberapa pihak merasa tidak nyaman.

Para kaum dari agamanya terdahulu pun langsung menyerang Rabbi Mort dengan membuat berita miring tentang dirinya. Bahkan, banyak yang mempertanyakan keaslian statusnya sebagai seorang pemuka agama.

Terlepas dari itu semua, kini Rabbi Mort sudah mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dia pun secara resmi menjadi mualaf dan memeluk agama Islam.

Unggahan viral itu langsung dibanjiri beragam komentar. Banyak yang merasa takjub mengetahui seorang pemuka agama bisa menjadi mualaf. Banyak juga netizen yang mendoakan kebaikan untuk keluarga Rabbi Mort.

Seorang netizen menulis di kolom komentar, "Ya Allah Subhanahu wa ta'ala tolong jaga Rabbi Mort dan dia selalu sehat selalu amin."

"Masya Allah. Orang pilihan Allah. Semoga tetap istiqomah," sahut netizen lain.

"Subbhanallah, semoga beliau slalu istiqomah dlm menjalani keislamannya dan ditinggikan derajatnya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Amin Yaa Rabbal Alamin," timpal netizen lainnya.

"Biasanya jarang, subhanalloh itu kehendak Allah memberi hidayah," ujar netizen lainnya.

"Masya Allah, hidayah Itu adalah milik Allah, dan diberikan kpd hamba-Nya yg terpilih, semoga selalu menjaga beliau dan keluarga, Aamiin," tukas netizen lainnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Bagikan Artikel Ini