get app
inews
Aa Read Next : Sinopsis Film Pasar Setan, Eksplorasi Terlarang di Gunung

Sinopsis Ruby Gillman, Teenage Kraken Film Yang Diadopsi dari Cerita Rakyat Nordik

Selasa, 04 Juli 2023 | 22:08 WIB
header img
Ruby Gillman, The Teenage Kraken.

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ruby Gillman, Teenage Kraken adalah film animasi produksi DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Universal Pictures

Kraken sendiri adalah karakter dalam cerita rakyat Nordik, negara-negara Skandinavia yang mencakup Eropa Utara (Denmark, Norwegia, Islandia, dan Swedia). 

Kraken digambarkan sebagai monster laut terbesar yang pernah dibayangkan manusia. Dalam cerita rakyat Nordik, monster ini dikisahkan menghantui lautan dari Norwegia hingga Islandia sampai Greenland. 

Film animasi Ruby Gillman, Teenage Kraken mengisahkan seorang remaja perempuan berusia 16 tahun bernama Ruby Gillman dari keluarga Kraken. Ia adalah buah hati pasangan Kraken, Agatha dan Peter. 

Sekitar 15 tahun yang lalu, keluarga ini memutuskan untuk pergi meninggalkan lautan untuk membesarkan anak-anak mereka Ruby dan Sam di darat, tepatnya di Oceanside. Mereka di sana berpenampilan seperti manusia biasa umumnya.

Meskipun demikian, sebagai spesies laut, warna tubuh Ruby sedemikian berbeda dengan masyarakat lokal tempat mereka tinggal. Namun, mereka diingatkan oleh orang tua mereka untuk mengatakan bahwa keluarganya berasal dari Kanada. Itu berhasil, tak ada yang mencurigai mereka. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut