get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Pasar Sukasari Bogor Mulai Dibongkar, Pedagang Menempati TPS

Rabu, 05 Juli 2023 | 15:15 WIB
header img
Pasar Sukasari Kota Bogor. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Revitalisasi Pasar Sukasari telah dimulai. Bangunan pasar di Jalan Siliwangi, Bogor Timur itu memasuki tahap pembongkaran.

Ratusan pedagang yang ada saat ini menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan Pasar Sukasari selama pekerjaan pembongkaran dan pembangunan sedang berlangsung.

Jenal Abidin, Direktur Umum Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mengatakan, pembangunan Pasar Sukasari sejauh ini berjalan sesuai rencana.

"Pembangunan sejauh ini berjalan sesuai rencana. Ya, tentu menguntungkan pedagang," kata Jenal kepada wartawan, Rabu, 5 Juli 2023.

Ia menjelaskan, pembongkaran bangunan pasar saat ini sedang berlangsung serta proses pembongkaran diperkirakan memakan waktu 40 hari.

"Jadi untuk proses bongkaran kami selalu pantau sejauh mana proses itu berlanjut. Targetnya 40 hari kerja, kami memastikan bongkaran itu kondusif pada lingkungan maupun pedagang," katanya.

Untuk mengefektifkan waktu pembongkaran, Jenal menegaskan alat berat akan diturunkan ke Pasar Sukasari.

"Mudah-mudahan sebelum 40 hari sudah rata. Besok atau lusa alat berat sudah masuk," tutur Jenal.

Lebih lanjut, Jenal menambahkan bahwa Perumda PPJ Kota Bogor akan terus melakukan upaya agar pembangunan terus berlanjut, tanpa adanya kendala.

Sementara untuk pelaksanaan revitalisasi Pasar Sukasari akan dilakukan setelah rampungnya pembongkaran gedung pasar.

"Kepastian pembangunan setelah gedung rata atau selesai dibongkar. Baru setelah itu membuat tiang pancang dan ground breaking," jelasnya.

"Kami meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bogor agar pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai target," kata Jenal menambahkan.

Sebelumnya, CV. Purnabri, kontraktor pemenang beauty contest melalui pimpinannya, Yayat Sudrajat mengatakan, pihaknya dengan Perumda PPJ Kota Bogor sudah melakukan perjanjian kerja sama terkait revitalisasi Pasar Sukasari.

“Kami yang telah ber-MOU dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya, intinya meminta doa dan dukungan. Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan Pasar Sukasari ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Yayat.

Menurutnya, untuk merevitalisasi Pasar Sukasari pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp30 miliar dengan target penyelesaian pembangunan selama 8 bulan.

“Tetap kami akan mengupayakan semaksimal mungkin kita selesaikan 6 bulan,” katanya.

Sebagai informasi, total pedagang di Pasar Sukasari kurang lebih berjumlah 361 pedagang yang menempati TPS.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut