get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Isu Jokowi Dukung Prabowo di 2024, Hasto: Itu Tidak Benar

Kamis, 06 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan isu Presiden Jokowi mendukung Prabowo Subianto di 2024 tidak benar. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - PDIP mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan memberikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Hal ini dikarenakan Megawati Soekarnoputri, kader PDIP dan pendiri partai tersebut, mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon yang diusung oleh partai tersebut.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Barat, menegaskan bahwa klaim mengenai Jokowi memilih Prabowo adalah tidak benar. 

"Pak Jokowi memilih Pak Prabowo? Jadi, itu saya luruskan. Itu tidak benar,” kata Hasto, dikutip Kamis (6/7/2023).

Hasto mengakui bahwa belakangan ini Jokowi memang memiliki kedekatan dengan Prabowo dan sering tampil bersama dalam berbagai kesempatan. 

Namun menurut Hasto, kedekatan tersebut hanyalah hubungan antara atasan dan bawahan, hubungan antara seorang kepala negara dan menterinya, dan tidak ada kaitannya dengan dukungan pada 2024.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut