get app
inews
Aa Read Next : Karateka Kabupaten Bogor Naufal Putra Diandra Sabet Emas Ajang SeakF Asia ke-11 di Bangkok

Mentan SYL: Pentingnya Birokrasi Bertransformasi di Era Digital

Selasa, 11 Juli 2023 | 09:44 WIB
header img
Mentan SYL: Pentingnya Birokrasi Bertransformasi di Era Digital. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menekankan pentingnya bertransformasi bagi para pelaku pembangunan yang bekerja di pemerintahan. Transformasi tersebut kian penting ditengah perkembangan teknologi digital yang semakin pesat. Hal ini ia sampaikan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan XXV di Balai Besar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) Ciawi, Bogor, Senin, (10/7/2023).

“Negara bisa bagus jika aparatnya juga bagus, karena kalian semua disini adalah masa depan bangsa dan negara, melalui fungsi dan tugas kalian sebagai aparat di pemerintahan tentunya” ungkap Mentan SYL.


Mentan SYL saat mengalungkan secara simbolis tanda peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk.ll Angkatan XXV di Ciawi Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Selain menciptakan berbagai disrupsi, perkembangan teknologi, turut mendorong terciptanya berbagai inovasi besar - besaran diberbagai bidang. Mentan SYL mengungkapkan pertanian menjadi salah satunya sektor yang telah banyak melirik dan melibatkan teknologi dalam setiap aktivitasnya. Untuk itu, Mentan SYL mengatakan kemampuan beradaptasi wajib dimiliki oleh para peserta pelatihan agar tidak tergerus dengan perkembangan teknologi saat ini.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut