get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Ratusan Anggota IPSM Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:16 WIB
header img
Ratusan anggota IPSM mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Dok/Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR - Ratusan anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bogor didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pendaftaran ratusan pekerja sosial ini secara simbolis dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (13/1). Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga secara simbolis menyalurkan bantuan JKM kepada pekerja rentan yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam acara tersebut, Ketua IPSM Jawa Barat Eka Wardhana menyampaikan rasa syukurnya kepada yayasan Al-Magfirah yang telah menyalurkan dana CSR untuk pendaftaran kepesertaan 203 anggota IPSM Kota Bogor.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa kepada kami, volunteer atau relawan terdidik yang ada di Kota Bogor yang terhimpun dalam IPSM yang ada di Kota Bogor. Karena, kami yang selama ini bekerja melindungi dan mengedukasi warga malah belum terlindungi,” ujar Eka Wardhana.

Diungkapkan oleh Eka, anggota IPSM Kota Bogor ini akan mendapatkan bantuan berupa subsidi pembiayaan iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan kedepan. Ia pun berharap ratusan anggota lainnya bisa ikut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar dalam bekerja memberikan perlindungan dan advokasi kepada warga, para anggota IPSM turut telrindungi juga oleh negara.

“Yang pasti kami akan menjadikan ini sebuah motivasi d.an ini juga akan menjadikan kami wajib, mewajibkan kepada seluruh anggota agar taat bayar aturan. Jadi kalau ada 203 saya berharap malah itu merupakan awal. Karena di kami ada 700an relawan yang tergabung dalam IPSM Kota Bogor,” ungkap Eka.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut