get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bogor Apresiasi Kerjasama Banyak Pihak di Turnamen Badminton dan Basket

Tumbangkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Amankan Tiket Semifinal Korea Open 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 | 15:23 WIB
header img
Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian. (Ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempatfinal Korea Open 2023. Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian sukses mengamankan tiket semifinal.

Berlaga di Jinnam Stadium, Jumat (21/7/2023), Fajar/Rian langsung unggul 11-3. Pasangan ganda putra nomor satu dunia ini berhasil mengandaskan perlawan Goh/Izzuddin dengan skor meyakinkan 21-9 di gim pertama.

Di gim kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan Malaysia. FajRi, julukan Fajar/Rian, sempat tertinggal 13-17. Namun mereka berhasil berhasil menyamakan kedudukan 18-18, hingga akhirnya menuntaskan gim kedua dengan skor 23-21.

"Bersyukur alhamdulillah bisa lancar di pertandingan hari ini. Di gim kedua lawan tampil dengan pola yang berbeda. Mereka lebih yakin dan percaya diri dengan menerapkan bola-bola panjang dan bermain bertahan dibandingkan di gim pertama yang bermain no lob," ucap Fajar setelah laga.

"Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di gim pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau," timpal Rian.

Goh/Izzuddin baru saja menandai "comeback" nya dengan menjuarai US Open 2023 pekan lalu. Mereka sempat bercerai di bulan Januari namun kembali berpasangan bulan ini.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut