get app
inews
Aa Read Next : Ketua Mahkamah PPP Ajak Semua Komponen Bangsa Bersatu Pasca Terpilihnya Prabowo-Gibran

Keberadaan Andika di Sisi Ganjar Bisa Raup Pemilih Prabowo dan AHY

Jum'at, 21 Juli 2023 | 17:40 WIB
header img
Keberadaan Andika Perkasa di sisi Ganjar bisa raup pemilih Prabowo dan AHY. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Mantan Panglima TNI Andika Perkasa masuk dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo setelah mengikuti pelatihan tim juru kampanye calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai Andika memiliki peluang yang bagus untuk menjadi cawapres, bukan hanya bagi Ganjar Pranowo, tetapi juga dapat dipertimbangkan sebagai pasangan cawapres bagi calon presiden lain.

Tai hanya itu, jika Andika Perkasa berhasil diusung sebagai pasangan Ganjar Pranowo, situasi politik akan menarik karena dapat membagi dukungan dari kalangan militer, yang selama ini berpotensi bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Prabowo Subianto.

"Situasi akan menarik karena bisa memecah suara kans militer, baik bagi AHY atau Prabowo Subianto," kata Dedi kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Andika sebelumnya sudah beberapa kali menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo, bahkan ia telah menyatakan kesiapannya untuk ditempatkan di posisi apapun yang berkaitan dengan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Menurut Dedi, tidak menutup kemungkinan Andika memiliki kemampuan untuk mendominasi kelompok elite militer dan memberikan dukungan bagi Ganjar.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut