get app
inews
Aa Read Next : Prabowo dan Surya Paloh Sepakat Kerja Sama Pasca Pilpres 2024

Beda Tipis, PPP Yakin Elektabilitas Ganjar Bakal Salip Prabowo

Selasa, 25 Juli 2023 | 10:47 WIB
header img
PPP yakin Elektabilitas Ganjar Pranowo mampu menyalip Prabowo Subianto. (Foto: ist).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Hasil survei Indikator Politik Indonesia menyatakan elektabilitas Prabowo Subianto lebih unggul dibandingkan dengan dua bakal calon presiden lainnya, yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Meski demikian, perbedaan angka antara Prabowo dan Ganjar hanya beda tipis. Partai-partai pendukung Ganjar meyakini bahwa Gubernur Jawa Tengah itu memiliki potensi untuk melampaui Prabowo jika seluruh partai mendukungnya secara bersamaan.

Juru bicara PPP, Usman M Tokan, menjelaskan bahwa perlu dilihat dari siapa saja responden yang menjadi target survei tersebut .Saat ini, kata dia, Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dan partainya belum sepenuhnya bergerak karena masih fokus mengurus pemilu legislatif.

"Perlu lihat respondennya dari target yang disebar itu siapa saja. Nah selanjutnya, Mas Ganjar hari ini masih Gubernur Jateng. Di sisi lain, mesin partai belum sepenuhnya terjun karena masih mengurus pileg. Insyaallah Mas Ganjar bakal memimpin saat kita bergerak bersama," kata Usman kepada wartawan, dikutip, Selasa (25/7/2023).

Usman juga menegaskan bahwa partai pendukung Ganjar Pranowo sedang mengembangkan strategi dan program untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar. Menurutnya, PDIP dan PPP sebagai partai pendukungnya telah memiliki pengalaman yang matang dalam menghadapi pemilihan presiden.

"PDI Perjuangan dan PPP itu partai tertua dan sudah cukup matang dalam menghadapi Pilpres. Tentu semua kita upayakan dan tak lupa dievaluasi dan berdoa semoga Allah memudahkan semua langkah," ucapnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut