get app
inews
Aa Read Next : Penjaga Gawang FC Dallas Resmi jadi Warga Negara Indonesia, Erick Thohir Upayakan Naturalisasi

Erick Thohir Pantau Kinerja Wasit dan Permasalahan Suporter Tuk Evaluasi Liga 1

Selasa, 25 Juli 2023 | 17:46 WIB
header img
Evaluasi Liga 1, Erick Thohir Pantau kinerja wasit dan permasalahan supporter. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengancam memberikan sanksi berat bagi wasit "nakal". 

Seperti diketahui, para wasit ini diberikan kewenangan untuk memimpin pertandingan seluruh Liga di Indonesia, termasuk BRI Liga 1 yang kini telah memasuki pekan keempat. 

Saat ini, sambung Erick, ada beberapa wasit yang dipanggil Bareskrim Polri. Mereke terindikasi melakukan permainan pengaturan skor di beberapa laga yang sudah lewat.

Meski dipanggil Kepolisian, tentu para wasit tersebut bersalah. Hanya wasit yang terlibat pengaturan skor yang akan menerima sanksi.

"Ada tiga yang harus kita tingkatkan. Pertama perwasitan, bahwa kalau ada wasit yang nakal pasti saya gigit, dan buktinya kan sudah ada beberapa yang dipanggil Bareskrim Polri kemarin, tapi bukan berarti mereka ditangkap karena apa-apa kan belum terbukti. Jadi intinya kalau mereka ikut main pengaturan skor pasti ditangkap," kata Erick Thohir dalam keterangannya, dikutip Selasa (25/7). 

Selain hukuman dari kepolisian, sanksi larangan memimpin pertandingan seumur hidup menanti bagi wasit yang ikut terlibat permainan pengaturan skor. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut