get app
inews
Aa Read Next : Ketua PBSI Kabupaten Bogor Pantau Talenta Pebulutangkis Usia Belia di Ajang O2SN Tingkat SMP

Anthony Ginting Keok di Babak 32 Besar Japan Open Usai Kalah dari Kenta Tsuneyama

Rabu, 26 Juli 2023 | 13:01 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Ist.)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus pulang lebih awal dari ajang Japan Open 2023.

Ginting, sapaan akrabnya, kalah dari wakil tuan rumah Kenta Tsuneyama saat menjalani pertandingan babak 32 besar yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (26/7/2023) pagi.

Kanta Tsuneyama menyudahi perlawanan Ginting dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-18.

Anthony Sinisuka Ginting mengatakan, penampilannya hari ini kurang maksimal. Ia mengakui bahwa Kenta tampil lebih baik darinya.

“Penampilan saya hari ini kurang maksimal, kurang puas juga dengan hasilnya. Memang lawan bermain baik, dari gim pertama dia terus menekan saya,” ujar Ginting usai pertandingan.

Ginting bukan tanpa perlawanan saat kalah dari Kenta. Ia sudah berusaha mengatasi permainan tunggal putra Jepang itu di gim dua, namun belum berhasil.

“Di gim kedua saat saya mengubah pola permainan dan menguasai pertandingan, di poin-poin krusial dia mengubah permainan dan berhasil,” jelas Ginting.

Menurutnya, Kenta yang menjadi representasi tuan rumah Japan Open 2023 tampil lebih percaya diri.

Selain itu, karena sudah sering bertemu di berbagai kompetisi, Ginting meyakini bahwa dirinya dan Kenta telah mengetahui kekuatan dan kelemahan satu sama lain.

“Feel lawan mungkin juga berbeda karena main sebagai tuan rumah pastinya menambah motivasi. Selebihnya karena kami sudah beberapa kali bertemu jadi sudah tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Hanya beberapa hal tadi di lapangan saya tidak bisa mengatasinya, sementara lawan sukses mengatasinya,” tuturnya.

Kendati demikian, Ginting meyakinkan bahwa dirinya bakal terus melakukan evaluasi atas performanya di lapangan. Ke depan, ia akan berusaha lebih keras demi mendapat hasil terbaik bagi Indonesia.

“Pastinya saya mau dapat hasil maksimal di setiap turnamen tapi namanya pertandingan pasti ada menang atau kalah. Ini menjadi pelajaran dan evaluasi buat saya,” pungkas Ginting.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut