get app
inews
Aa Read Next : Aksi Terpuji Personel Polsek Parungpanjang Atensi Anak Kurang Gizi

Dua Pebulutangkis Siswa SMAN 1 Leuwisadeng Kabupaten Bogor Sabet Emas di Popnas 2023 Palembang

Kamis, 31 Agustus 2023 | 02:51 WIB
header img
Dua Pebulutangkis Siswa SMAN 1 Leuwisadeng Kabupaten Bogor Sabet Emas di Popnas 2023 Palembang . (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Tinta emas kembali ditorehkan dua siswa SMAN 1 Leuwisadeng yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jawa Barat pada ajang Popnas 2023 di Palembang, Sumsel.

Dua atlet putri asal SMAN 1 Leuwisadeng, Kabupaten Bogor yakni Laili Dwiyanti Nur R dan Medina Nazwa Yuniar berhasil memberikan Konstribusi bagi Kontingen Jawa Barat pada cabor Bulutangkis beregu Putri.

"Dalam laga final beregu Putri, Tim Jabar berhasil menumbangkan Jawa Tengah dengan skor 2-0 dari tiga partai yang dipertandingkan," ucap M Ali Miftah salah satu official Tim Badminton Jabar asal Kabupaten Bogor, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ali menambahkan, karena sudah unggul 2-0 secara langsung maka partai ketiga tidak dimainkan. "Sedangkan pada nomor beregu putra, Tim Badminton Jabar meraih medali perunggu," tegasnya.

Sebenarnya ada tiga atlet asal SMAN 1 Leuwisadeng dan satu atlet dari SMA Trisula Gunung Putri yakni Bagir Al Hanif yang juga membela Jabar pada Popnas 2023. Satu pemain putra asal SMAN 1 Leuwisadeng yang membela Jabar pada Popnas 2023 atas nama Adriel Ferdinand.

" Alhamdulilah anak anak mampu memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat pada Popnas 2023 ini. Saya bangga dan sangat mengapresiasi prestasi yang juga sangat mengharumkan SMAN 1 Leuwisadeng di kancah olahraga nasional," ucap Dwi Indriati Astuti, Kepala Sekolah SMAN 1 Leuwisadeng, Rabu, 30 Agustus 2023.

Dwi berharap ketiga siswa SMAN 1 Leuwisadeng ini bisa jadi atlet nasional dan terus berjaya di kancah nasional serta internasional. "Kami akan terus mensuport para siswa berprestasi pada bidang olahraga, akademik dan ketrampilan atau kesenian," cetusnya.

Dwi menambahkan, usia muda atlet atlet Badminton asal SMAN 1 Leuwisadeng ini, maka mereka harus tetap membela Kabupaten Bogor pada event Porprov atau membela Jabar pada event seperti Kejurnas dan PON.

"Alhamdulilah Laili Dwiyanti Nur R saat ini tercatat sebagai atlet PON Jabar untuk PON XXI Sumut -Aceh 2024," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut