get app
inews
Aa Read Next : PPATK Blokir 256 Rekening Panji Gumilang, Kang Emil: Perputaran Uangnya Besar Sekali

Iwan Setiawan Dilantik Jadi Bupati Bogor, Ridwan Kamil: Pemimpin Harus Berani

Sabtu, 02 September 2023 | 19:40 WIB
header img
Gubenur Jawa Barat melantik Iwan Setiawan menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023. (Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Iwan Setiawan menjadi Bupati Bogor sisa masa jabatan 2018-2023. 

Proses pelantikan berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/9/23).

Usai pelantikan, Ridwan Kamil berpesan kepada Iwan agar bisa menjadi sosok pemimpin yang berani. 

"Bupati harus berani dalam mengambil keputusan-keputusan yang luar biasa untuk kepentingan masyarakat kita, khususnya Kabupaten Bogor," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

"Selama keputusannya untuk kemaslahatan dan perbaikan Kabupaten Bogor, seribu persen mohon didukung," sambungnya.

Iwan Setiawan sendiri optimistis dirinya dapat menuntaskan tugas dengan maksimal dan bertanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor. 

"Ini tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus kolaborasi dan sinergi bersama seluruh Perangkat Daerah (PD) sehingga bisa lebih kuat dalam mengambil keputusan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor," jalas Iwan.

Iwan mengaku bakal mengakselerasi pembangunan sepanjang tahun 2023. 

Ia juga bakal mempercepat proses pengisian jabatan-jabatan yang kosong, baik eselon II, eselon 3A dan 3B, juga camat untuk mengoptimalkan pelayanan publik dan roda pemerintahan. 

"Supaya kita pastikan program sesuai dengan rencana dan proses pengisian jabatan kosong bisa segera dilaksanakan," tandasnya. 

Dalam prosesi pelantikan tersebut hadir sejumlah tokoh, antara lain, Ketua PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan, Sekda Provinsi Jabar, Kepala Biro Hukum Provinsi Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat lingkup Pemkab Bogor. 

Sebagai informasi, Iwan Setiawan ditetapkan sebagai Plt. Bupati Bogor setelah bupati sebelumnya, yakni Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 27 Maret 2022.

Sebelumnya Iwan menjabat sebagai Wakil Bupati Bogor berpasangan dengan Ade Yasin. Masa jabatan Iwan sebagai Bupati Bogor akan berakhir pada Desember 2023

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut