get app
inews
Aa Read Next : Waspada Penipuan Catut Nama Bupati Bogor Ade Yasin

Puskesmas Situ Udik Ditegur Bupati Bogor Lantaran Karaokean Saat Jam Kerja.

Minggu, 11 Juli 2021 | 10:30 WIB
header img
Ade Yasin Sidak ke Puskesmas Situ Udik (Foto: Istimewa)

bogor.iNews.idPuskesmas Situ Udik di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, viral lantaran ada petugas yang karaokean saat jam kerja. alat karaoke yang digunakan adalah pengeras suara yang biasanya digunakan untuk memanggil pasien.

Bupati Bogor Ade Yasin langsung mendatangi Puskesmas meminta penjelasan dan menegur agar tidak melakukan hal tersebut.

"Saya ke sini (Puskesmas Situ Udik) memberikan teguran sekaligus arahan, jangan terulang lagi karena kejadian itu terjadi saat jam kerja tadi saya sudah kasih arahan," kata Ade Yasin, Sabtu (10/7/2021).

"Tadi kalau memang ada alat karaokenya mau saya sita, tapi ternyata tidak pakai alat karaoke tapi pakai alat sound system yang buat manggil pasien. Mungkin karena stres atau apalah mereka. Tapi itu tetap salah dilakukan di jam kerja, kalau Jumat sampai jam 11, tapi tetap ada yang jaga," tegasnya.

Terkait dua wanita dalam video viral, tambah Ade Yasin, satu di antaranya ibu hamil yang menanyakan layanan kesehatan. Sedangkan, wanita satu lagi perekam video yang mengaku positif Covid-19.

"Yang ibu hamil akan menanyakan BPJS karena dia di Cemplang, BPJS-nya bisa di pakai di mana. Nah, yang videoin katanya positif. Jadi yang hamil gak positif, hanya nanya BPJS. Kita sedang cari kalau positif (perekam) apakah dia isolasi atau gak," ungkapnya.

Di samping itu, Ade Yasin berharap agar kejadian serupa tidak kembali terulang di seluruh Puskesmas atau layanan kesehatan lain di Kabupaten Bogor.

"Tidak boleh terjadi lagi seperti ini. Satu peristiwa sudah cukup bagi kita. Semua (Puskesmas) sudah baik, satu saja yang bikin kesalahan, (Puskesmas) yang lain terluka. Jangan ada lagi," tutup Ade Yasin.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut