get app
inews
Aa Read Next : Anis Byarwati Luncurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Cipinang Melayu Jakarta Timur

Kebakaran Hebat Luluhlantakkan Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Pasar Leuwiliang Bogor

Rabu, 27 September 2023 | 23:48 WIB
header img
Kebakaran Hebat Luluhlantakkan Ratusan Kios dan Lapak Pedagang Pasar Leuwiliang Bogor. (Foto: iNewsBogor.id/Wildan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor, mengakibatkan ratusan kios dan lapak milik pedagang luluh lantak ludes terbakar dilalap api, Rabu, (27/9/2023) malam.

Kasi kedaruratan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor; Asan Dolar mengkonfirmasi peristiwa kebakaran dari laporan disampaikan warga, terjadi pukul 20:00 WIB.


Kerumunan warga di lokasi kebakaran Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor. (Foto: iNewsBogor.id/Wildan)

 

"Kejadian malam ini (Rabu, 27/9/2023) sekitar pukul delapanan malam, saat mendapat laporan api sudah membesar dan ratusan kios sudah ludes terbakar, juga lapak PKL yang ada didalamnya " ujar Asan saat dikonfirmasi wartawan.

Pihaknya, lanjut Asan, segera mengerahkan tim berasal dari Unit Pemadam Kebakaran Leuwiliang, namun besarnya kobaran api membuat upaya pemadaman terkendala jumlah armada. Pihaknya pun meminta bantuan dengan mendatangkan armada pemadam kebakaran dari Kota Bogor, juga regu pemadam kebakaran dari Ciomas dan Cibinong.

Sementara itu, menurut saksi mata yang juga salah seorang pemilik kios Azka, melihat kobaran api dari rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran. Mengetahui pasar terbakar iapun mendatangi lokasi berusaha mengevakuasi baramg dagangannya namun Ia pun hanya bisa pasrah tak satupun barang dagangan miliknta yang bisa diselamatkan. "Saya datang api sudah membesar, dan kios saya sudah ludes terbakar," ujarnya dengan raut muka sedih.


Kobaran api meluluhkantakkan kios dan lapak pedagang Pasar Leuwiliang.(Foto: iNewsBogor.id/Wildan)

 

Regu pemadam kebakaran hingga berita ini diturunkan masih tengah berjibaku berusaha memadamkan api. Namun banyaknya bahan material yang mudah terbakar, membuat api terus menjalar hampir ke seluruh bagian pasar yang ada.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan Pasar Leuwiliang Kabupaten Bogor tersebut. Namun kerugian yang dialami akibat kebakaran ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Petugas piket Polsek Leuwiliang yang tengah berada di lokasi, Iptu Muhamad Sodikin mengkonfirmasi pemicu kebakaran diduga akibat konsleting listrik di salah satu kios.

"Masih sedang diidentifikasi petugas dugaan mengarah akibat konsleting listrik di salah satu kios," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut