get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

92 Pelajar Siswa SMK di Kayu Manis Kota Bogor Diamankan, Kumpul Rayakan Basis Berpotensi Tawuran

Minggu, 01 Oktober 2023 | 07:44 WIB
header img
Sebanyak 92 pelajar SMK di Kayu Manis, Kota Bogor diamankan  polisi. Mereka diamankan karena sedang merayakan ulang tahun basis sekolah dan berpotensi terjadinya aksi tawuran pelajar. Foto: IST

BOGOR, iNewsBogor.id - Sebanyak 92 pelajar SMK di Kayu Manis, Kota Bogor diamankan  polisi. Mereka diamankan karena sedang merayakan ulang tahun basis sekolah dan berpotensi terjadinya aksi tawuran pelajar.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, menyatakan bahwa puluhan pelajar tersebut diamankan sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, diterima informasi mengenai sekelompok pelajar yang sedang merayakan ulang tahun salah satu basis sekolah.

"Karena berpotensi melakukan aksi tawuran, selanjutnya Satgas Pelajar berkoordinasi dengan Polresta Bogor Kota untuk membawa seluruh pelajar ke Mako Polresta Bogor Kota," ujar Bismo dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 6 botol minuman keras dan 2 buah flare. Barang-barang tersebut merupakan hasil patungan para pelajar untuk pesta ulang tahun.

"Dana sebesar Rp 50 ribu per orang dikumpulkan untuk acara tersebut. Ada 31 pelajar yang mengumpulkan dana untuk acara ini, yang berasal dari basis Kayumanis, dan uang tersebut dikumpulkan oleh salah satu siswa," jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut