get app
inews
Aa Read Next : Kadispora Kabupaten Bogor Asnan AP Minta Prestasi Atlet Karate PPOPM Dorong Motivasi Cabor Lain

Festival Gantole Paralayang Kembali Digelar di Puncak Bogor

Kamis, 12 Oktober 2023 | 10:51 WIB
header img
Kadispora Asnan saat memberikan simbolis kaos kepada peserta Gantole Paralayang Festival 2023 Rabu, (11/10/2023) di Lapangan Landing Gantole Paralayang, Puncak Bogor.

CISARUA, iNewsBogor.id - Festival Gantole Paralayang 2023 tahun ini kembali digelar untuk menarik wisatawan sekaligus mengenalkan terutama kepada kawula muda tentang gantole dan paralayang bahwa olahraga paralayang gantole ini tidak menakutkan tetapi menyenangkan.

“Paralayang Gantole di kawasan Puncak ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Di Puncak ini pernah juga dijadikan ajang Asian Games,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disarbud) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi.

Melalui ajang Festival Gantole Paralayang ini, kata Deni, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor khususnya ke kawasan Puncak. “Tagline kita (Kabupaten Bogor) sport and tourism, bagaimana agar event sport itu yang memiliki dampak kepada tourism.

Seperti hari ini, acara tiga hari dua malam, otomatis kunjungan wisata meningkat dan jumlah tamu hotel ikut naik, PAD ikut terdongkrak juga UMKM,” pungkasnya. Menurut Deni, peserta festival ini cukup membludak hingga panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut