Logo Network
Network

Festival Gantole Paralayang Kembali Digelar di Puncak Bogor

Furqon Munawar
.
Kamis, 12 Oktober 2023 | 10:51 WIB
Festival Gantole Paralayang Kembali Digelar di Puncak Bogor
Kadispora Asnan saat memberikan simbolis kaos kepada peserta Gantole Paralayang Festival 2023 Rabu, (11/10/2023) di Lapangan Landing Gantole Paralayang, Puncak Bogor.

CISARUA, iNewsBogor.id - Festival Gantole Paralayang 2023 tahun ini kembali digelar untuk menarik wisatawan sekaligus mengenalkan terutama kepada kawula muda tentang gantole dan paralayang bahwa olahraga paralayang gantole ini tidak menakutkan tetapi menyenangkan.

“Paralayang Gantole di kawasan Puncak ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Di Puncak ini pernah juga dijadikan ajang Asian Games,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disarbud) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi.

Melalui ajang Festival Gantole Paralayang ini, kata Deni, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor khususnya ke kawasan Puncak. “Tagline kita (Kabupaten Bogor) sport and tourism, bagaimana agar event sport itu yang memiliki dampak kepada tourism.

Seperti hari ini, acara tiga hari dua malam, otomatis kunjungan wisata meningkat dan jumlah tamu hotel ikut naik, PAD ikut terdongkrak juga UMKM,” pungkasnya. Menurut Deni, peserta festival ini cukup membludak hingga panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini