get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Sri Kuncoro dan Santoso Sabet Juara Turnamen Tenis Veteran Ktenzpo Cup 2024

Gelaran Festival Ternak dan Seni Ketangkasan Kambing Domba Garut di Pakansari

Minggu, 12 November 2023 | 17:33 WIB
header img
Gelaran Festival Ternak dan Seni Ketangkasan Kambing Domba Garut di Pakansari. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Festival Ternak Domba-Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 digelar di Lapangan Panahan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/11).

Ratusan domba dan kambing dari berbagai daerah ikut serta dalam festival ini.Festival Ternak Domba-Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut 2023 diselenggarakan atas inisiasi Himpunan Peternak Domba-Kambing Indonesia (HPDKI), bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ketua HPDKI Yudi Guntara festival ini, juga untuk memperingat Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Sehingga tema yabg diambil dalam festival tersebut yakni 'Petani Pahlawan Bangsa'.


Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto (topi cowok putih) beserta jajaran pejabat dan panitia Festival Domba Garut. (Foto : Istimewa)

 

"Ini juga untuk meningkatkan motivasi para peternak domba dan kambing di Jawa Barat, khususnya karena domba dari Jawa Barat merupakam salah satu varietas unggulan, seperti domba Garut. Ini budaya di Jawa Barat yang perlu dijaga kelestariannya dan peternak juga pahlawan bangsa," kata Yudi Guntara.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut