get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Ganjil Genap di Kota Bogor Kembali Diterapkan Akhir Pekan Ini

Jum'at, 28 Januari 2022 | 18:08 WIB
header img
Bogor kembali terapkan ganjil genap. Foto/ist

BOGOR - Akhir pekan ini, aturan ganjil genap di wilayah Kota Bogor kembali diberlakukan. Tujuannya untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya mengantisipasi lonjakan wisatwan menjelang Imlek.

"Sabtu-Minggu ini kami akan memberlakukan ganjil genap untuk mengurangi kepadatan maupun kerumunan menuju tempat wisata," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Untuk penerapan sistem ganjil genap nanti pada dasarnya masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja, check point di depan Terminal Baranangsiang akan digeser ke selepas Exit GT Bogor.

"Yang di Baranangsiang kita geser ke dekat pintu Tol. Jadi kendaraan yang akan ke Kota Bogor lewat GT Bogor melalui pemeriksaan petugas," jelasnya.

Di samping itu, sambung Susatyo, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas lainnya dengan menutup ruas jalan Sistem Satu Arah (SSA) dan Jalan Pajajaran mulai pukul 22.00 WIB. Rekaya tersebut sedianya diterapkan secara situasional tergantung situasi di lapangan seperti yang dilakukan malam ini.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut