get app
inews
Aa Read Next : UIKA Bogor Raih 4 Penghargaan Bergengsi dari LLDIKTI

Upacara Wisuda UIKA Bogor, 872 Mahasiswa Rayakan Kelulusan dan Capai Prestasi Gemilang

Rabu, 13 Desember 2023 | 17:19 WIB
header img
Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor UIKA Bogor. Foto: Istimewa

E. Mujahidin menegaskan bahwa para wisudawan telah dilengkapi dengan ilmu dan pengetahuan yang memadai, dan diharapkan mereka dapat mengaplikasikan ilmu tersebut untuk memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

"Ilmu yang sudah diberikan harus digunakan sebaik mungkin agar bisa berkontribusi lebih optimal dalam meningkatkan kualitas SDM menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Selain itu, pihak kampus juga mendorong mahasiswa untuk aktif di dunia organisasi, memberikan pembelajaran tentang tata kelola, negosiasi, dan berpartisipasi dalam kompetisi di berbagai tingkatan. Program Magang Belajar Kemahiran Mahasiswa (MBKM) juga membantu mahasiswa berkembang secara optimal.

"Keterampilan akademik dan non-akademik selama menjadi mahasiswa ini sangat penting dan dibutuhkan dalam dunia kerja dan dunia entrepreneur," jelasnya.

E. Mujahidin berharap agar ke depannya para wisudawan terus belajar dan mengembangkan diri mengingat pengetahuan akan terus berkembang. Wisudawan juga diingatkan untuk tetap menjaga karakter, nilai, dan budi pekerti yang kuat agar dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

"Jadilah sarjana yang memberikan pencerahan kepada masyarakat dan selalu dapat menjadi contoh yang baik di manapun kalian berada," pesannya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut