get app
inews
Aa Read Next : Raih Podium di Motoprix 2024 Region B, Pebalap Muda Ziven Rosul Bakal Tampil di Porprov Jabar 2026

TNI-Polri Tanam Ribuan Pohon Cegah Bencana di Kabupaten Bogor

Kamis, 14 Desember 2023 | 19:07 WIB
header img
TNI-Polri Tanam Ribuan Pohon Cegah Bencana di Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama Polres Bogor dan Pemkab Bogor melakukan penanaman ribuan pohon. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana karena wilayah Bogor telah memasuki musim penghujan.

"Saya didampingi oleh Kapolres, Pemda Kabupaten Bogor, hari ini saya melaksanakan penanaman sejuta pohon. Ini dalam rangka mengantisipasi musim penghujan yang datang, mungkin puncaknya di bulan Januari hingga Maret," kata Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/2023).

Penanaman pohon juga sekaligus memperingati Hari Juang Kartika ke-78. Sekaligus menjalankan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak.

"Ini dilaksanakan dalam rangka Hari Juang Kartika ke-78, yang dimana ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, pimpinan Bapak KSAD. Kemudian kita di sini di Gunung Putri melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1.130 batang pohon yang terdiri dari campuran pohon keras dan pohon buah," ungkapnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut