get app
inews
Aa Read Next : Upacara Wisuda UIKA Bogor, 872 Mahasiswa Rayakan Kelulusan dan Capai Prestasi Gemilang

Institut Kesehatan Bisnis Annisa Menggelar Wisuda Angkatan Pertama

Selasa, 19 Desember 2023 | 18:26 WIB
header img
wisuda angkatan pertama Institut Kesehatan Bisnis (IKBIS) Annisa diselenggarakan di Hotel Lorin Sentul Babakan Madang Bogor. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id — Institut Kesehatan Bisnis (IKBIS) Annisa mengadakan upacara wisuda untuk angkatan pertama di Hotel Lorin Sentul Babakan Madang Bogor. IKBIS ini merupakan hasil merger Akademi Keperawatan (Akper) Yayasan Jalan Kimia, yang kini bergabung dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Annisa Jaya.

Rektor IKBIS ANNISA, Ns. Rochmayanti.S., menjelaskan, "Akper ini sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan nama Akper Jalan Kimia, begitu juga dengan Akbid yang sebelumnya bernama Akbid Annisa Jaya." Dengan merger ini, institut tersebut berubah menjadi Institut Kesehatan Bisnis. Salah satu syarat untuk menjadi institut adalah memiliki lima program studi (prodi).

Oleh karena itu, IKBIS Annisa menambahkan tiga prodi baru, yaitu bisnis digital, manajemen, dan administrasi rumah sakit, semuanya berstatus S1.

Meskipun Akper telah melakukan 27 kali wisuda dan Akbid sebanyak 15 kali, IKBIS Annisa baru pertama kali menggelar wisuda angkatan pertama.

"Dengan perubahan status dari akademi menjadi institut, ini menjadi peluang baru bagi lulusan IKBIS Annisa. Ibarat rumah yang lebih besar, dan dengan adanya program studi tambahan, ini akan mempermudah siswa untuk mendapatkan disiplin ilmu yang mereka inginkan," ungkap Yanti.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut