get app
inews
Aa Read Next : TMMD ke-120 Kodim 0621 Bogor, Puluhan Ibu-Ibu di Sukamakmur Ikuti Penyuluhan KB Hingga Posyandu

Dokter Rayendra Sosialisasikan Dapur Sehat Atasi Stunting di Bogor

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:49 WIB
header img
Kakak Asuh Stunting BKKBN: Dokter Rayendra Berbagi Tips Gizi kepada Warga Bogor. Foto: Istimewa

"Dalam mencegah stunting, penting untuk memastikan anak mendapatkan asupan gizi, nutrisi, dan protein yang cukup. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi secara rutin makanan bergizi, protein hewani, dan protein nabati," ungkapnya pada Kamis (18/1).

Selama kegiatan, Dokter Rayendra juga mendistribusikan puluhan paket telur dan makanan bergizi kepada 21 orang tua yang memiliki anak yang mengalami stunting di Kelurahan Cibogor. Menurutnya, telur adalah makanan yang mudah, terjangkau, dan kaya protein, gizi, dan nutrisi, sehingga cocok untuk membantu mengatasi masalah stunting.

Selain itu, selaku Kakak Asuh Stunting BKKBN, Dokter Rayendra memberikan tips olahan makanan dengan harga ekonomis namun tetap memberikan nilai gizi yang tinggi.

"Telur, ikan, ayam, tahu, tempe, sayur, dan buah-buahan merupakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Para ibu hanya perlu pintar-pintar dalam mengolahnya," tambahnya.

Dokter Rayendra berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada para ibu tentang cara menyajikan makanan yang sehat, lezat, dan bergizi bagi anak-anak mereka.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut