get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Pohon Tumbang di Jalan Kesehatan Tanah Sereal Timpa Satu Motor

Senin, 29 Januari 2024 | 11:58 WIB
header img
Pohon tumbang terjadi di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin (29/1/2024) pagi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Foto: Putra

BOGOR, iNewsBogor.id  - Pohon tumbang terjadi di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Senin (29/1/2024) pagi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan, pohon yang tumbang itu berjenis kersen dengan memiliki ketinggian kurang lebih 8 meter dan diameter sekitar 20 sentimeter.

"Penyebab kejadian ini diduga karena hujan deras disertai tiupan angin yang terjadi pada akhir-akhir ini dan kondisi akar pohon yang sudah keropos," kata Hidayatulloh.

Akibat kejadian ini, pohon tumbang menghalangi jalan dan menimpa satu unit sepeda motor. Lampu depan sepeda motor itu pecah. Selain itu, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik PLN dan Telkom.

Tim BPBD Kota Bogor yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian untuk membersihkan pohon tumbang. Saat ini, assessment dan koordinasi tanggap darurat serta penanganan pohon tumbang telah dilakukan.

Hidayatulloh mengatakan, kondisi dan data pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang tidak diketahui karena pada saat tim datang, pengendara sepeda motor beserta sepeda motornya sudah tidak ada.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut