get app
inews
Aa Read Next : Top 10 Pemain Termahal Asia Tenggara: Timnas Indonesia Mendominasi

Aktif Kembali ke Lapangan Hijau, Sosok RY Dapat Julukan Bapak Sepakbola Kabupaten Bogor

Sabtu, 03 Februari 2024 | 23:33 WIB
header img
Tampak RY tengah memotivasi pesepakbola usia dini di ajang Ardi Nurjaya Cup 2024 Gunung Putri Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sosok Rachmat Yasin masih sangat fenomenal di kalangan dunia sepakbola Kabupaten Bogor. Bahkan tokoh PPP Kabupaten Bogor ini masih menjadi idola semua insan sepakbola di Bumi Tegar Beriman. Wajar jika banyak insan dan komunitas sepakbola di Kabupaten Bogor menjuluki RY sebagai Bapak Sepakbola Kabupaten Bogor.

Saat silaturahmi dengan masyarakat bola di Kecamatan Gunung Putri, RY berkali kali disebut sebagai Bapak Sepakbola Kabupaten Bogor oleh para legenda sepakbola dan masyarakat yang hadir dalam Festival Sepakbola Usia Dini Ardi Nurjaya Cup 2024 di Lapangan Golf Jagorawi, Kranggan, Gunung Putri, Sabtu, 3 Februari 2024.

Sebelum jadi Bupati Bogor periode pertama pada 30 Desember 2008 hingga 30 Desember 2013, RY sempat menahkodai Persikabo Bogor yang saat itu berkiprah pada Divisi I dan Divisi Utama.

Saat jadi Ketua Umum Persikabo dan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor, RY berhasil menorehkan tinta emas dengan membangun Stadion Persikabo ( Stadion Mini) ditengah Komplek Perkantoran Pemkab Bogor.

Stadion Persikabo atau Stadion Mini Cibinong mungkin satu satunya stadion sepakbola di Indonesia yang berada ditengah Komplek atau Perkantoran Pemerintahan.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut