get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Kisah Sukses di Era Pandemi, Bisnis Baju Kucing Hingga ke Mancanegara

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:36 WIB
header img
Bisnis baju kucing di era pandemi omset jutaan rupiah. Foto: Wildan

BOGOR – Di tengah pandemi Covid-19, seorang pria mampu bangkit dari keterpurukanya. Ia beralih profesi dari guru honorer menjadi pengrajin pakaian kucing.  Kini memiliki omset jutaan rupiah tiap bulannya. Tidak hanya dikenal di dalam negeri, pakaian kucing buatanya  ini kini mampu menembus pasar luar negeri seperti Singapura dan Belanda. 

Fredi Luguna, pria asal Kemang Bogor Jawa barat, seorang mantan guru honorer di salah satu sekolah di Bogor, beralih profesi sebagai pembuat pakaian kucing . 

Menurut Fredi, awalnya dua tahun lalu saat awal pandemi terjadi. Di sela kesibukannya sebagai guru, Fredi membuatkan pakaian kucing untuk sang keponakan yang sedang berulang tahun. "Ide awal pembuatan pakaian kucing ini karena saya sempat mengajar dengan cara online dan setelah itu saya coba iseng buat pakaian kucing dengan pola unik, untuk keponakan yang sedang berulang tahun " 

Seiring berjalan waktu , ada tetangga melihat kucing yang sedang mengenakan pakaian yang dibuat oleh Fredi. Ia pun tertarik  hingga akhirnya mulai memesan pakaian  dengan tarif Rp35.000 untuk pakaian kucing ."Saya jual ke tetangga dengan harga 30 ribu rupiah," ujar Fredi . 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut