get app
inews
Aa Read Next : PKS Tanggapi Penolakan Gelora Soal Rencana Gabung Koalisi Prabowo

Unggul Quick Count, Prabowo Masih Percaya Bakal Menang Sekali Putaran

Rabu, 14 Februari 2024 | 21:00 WIB
header img
Prabowo yakin dirinya menang sekali putaran berdasarkan hasil quick count. (Foto: MPI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku bersyukur atas hasil hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei. 

Hasil tersebut menyatakan bahwa dirinya dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, unggul dari dua rivalnya dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Dalam nama tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, kami bersyukur atas hasil hitung cepat yang telah ada," ujar Prabowo dalam pidatonya di hadapan para pendukung di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (14/2/2024).

Prabowo menjelaskan bahwa semua hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei, termasuk lembaga yang berpihak pada rivalnya, menunjukkan bahwa dirinya dan Gibran mendapatkan perolehan suara yang cukup untuk meraih kemenangan dalam satu putaran.

"Semua lembaga survei yang melakukan hitung cepat, termasuk lembaga-lembaga yang mendukung pasangan calon lain, menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memenangkan putaran pertama," katanya.

Namun demikian, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk tidak terlalu berlebihan dalam merayakan. Ia mengajak mereka untuk tetap rendah hati dan tidak terlalu percaya diri dengan hasil hitung cepat tersebut.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut