get app
inews
Aa Read Next : Sabet Dua Gelar Kejurnas Tenis Junior Alexa Kembali Harumkan Kabupaten Bogor

Duet Petenis Muda Alexa dan Valencia Sabet Juara Ganda Putri KU-10 WTA Seri II di Jakarta

Senin, 11 Maret 2024 | 14:24 WIB
header img
Duet Petenis Muda Alexa dan Valencia usai meraih gelar juara ganda putri WTA Seri II di Jakarta. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kerja keras dan kekompakan sepanjang pertandingan diperagakan pasangan Alyssa Shakira Alexandrine ( Alexa) dari Kabupaten Bogor dan Valencia Alyson Wijaya ( Valencia) dari Kota Semarang dalam partai puncak WTA seri II di Jakarta, Minggu,10 Maret 2024.

Dalam laga final Ganda Putri WTA seri II pasangan Alexa dan Valencia mampu menyudahi perlawanan dari Kanaya Nabila Jelita Putri ( Banjarnegara) dan Aamira Sophy ( Jakarta ) dengan skor 6-3.

Raihan juara 1 Ganda Putri ini adalah gelar kedua yang diraih Alexa pada WTA seri II. Karena pada nomor single putri, Alexa juga mampu mencatatkan namanya sebagai juara ketiga. Torehan prestasi yang membanggakan dari Alexa ini tentunya menjadi gambaran yang sangat bagus kalau Alexa akan menjadi petenis potensial bagi masa depan tenis Indonesia.

" Alhamdulilah Alexa dan Valen jadi juara pertama dalam WTA seri II KU -10 . Ini sangat membanggakan dan tentunya ini akan menjadi motivasi yang bagus bagi Alexa dan Valen untuk tetap berlatih keras dan selalu disiplin dalam semua hal," ucap Citra, ibunda dari Alexa, Minggu, 10 Maret 2024.

 

Citra berharap apa yang diraih anaknya ini akan menjadi langkah yang manis untuk menatap event atau WTA seri berikutnya. Perlu diketahui juga siswi SD Al- Jannah Islamic School belum lama ini mampu menyabet prestasi fantastis dengan meraih dua gelar pada ajang tenis Piala Krakatau Steel 2024 diantaranya juara double KU 10 dan runner up single KU.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut