get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pantau Pasar Murah di Babakan Madang

Longsor dan Banjir di Bogor, 1 Orang Tertimbun dan Ratusan Rumah Terendam

Senin, 25 Maret 2024 | 11:36 WIB
header img
Hujan deras memicu longsor dan banjir di Kabupaten Bogor. Longsor di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, menyebabkan satu orang tertimbun dan satu orang lainnya luka-luka pada Minggu (24/3/2024). Foto: Ist

SENTUL, iNewsBogor.id  -  Hujan deras memicu longsor dan banjir di Kabupaten Bogor. Longsor di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, menyebabkan satu orang tertimbun dan satu orang lainnya luka-luka pada Minggu (24/3/2024).

Pencarian korban tertimbun longsor dimulai pada Minggu malam, namun sempat dihentikan karena cuaca hujan dan demi keselamatan tim evakuasi. Pencarian dilanjutkan kembali pada Senin (25/3) pagi oleh tim gabungan.

Banjir dengan ketinggian 30 hingga 200 sentimeter merendam wilayah Bojonggede, Sukaraja, Cibinong, Kemang, dan Parung. Sebanyak 959 rumah warga terendam, 5 di antaranya rusak ringan, dan 219 jiwa terpaksa mengungsi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi longsor dan banjir.

“Selain satu orang tertimbun, longsor juga menyebabkan satu orang lainnya luka sedang dan sudah dalam penanganan rumah sakit,” ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Senin (25/3/2024).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut