get app
inews
Aa Read Next : NasDem dan PKS Mantapkan Kolaborasi Pasca-Pilpres 2024

Dedie Rachim Terlibat Penanaman Padi Nutri Zinc untuk Penanggulangan Stunting di Bogor

Senin, 25 Maret 2024 | 14:49 WIB
header img
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim Terlibat dalam Penanaman Padi Nutri Zinc untuk Percepatan Penanggulangan Stunting di Kota Bogor, Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemerintah Kota Bogor, melalui inisiatif Kelurahan Pasir Jaya, merintis program kolaboratif untuk membangun ekosistem percepatan penanggulangan stunting dengan melibatkan berbagai pihak.

Program tersebut mengusung gagasan penanaman padi Nutri Zinc sebagai langkah awal dalam menyediakan gizi yang cukup bagi anak-anak stunting dan keluarga rentan stunting. Kegiatan dimulai dengan penanaman padi Nutri Zinc pada Minggu (24/3/2024) di lahan Kebun Penelitian Tanah Kelurahan Pasir Jaya, yang dilaksanakan oleh Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Padi.

Pemerintah Kota Bogor menjalin kerja sama dengan BSIP Padi, Kelompok Tani Dewasa, dan instansi lainnya, serta melibatkan berbagai stakeholder termasuk pengusaha dalam upaya membangun ekosistem ini.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan, "Kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mengonsumsi padi Nutri Zinc sebagai langkah pencegahan stunting. Terima kasih kepada para pelaku program, termasuk Ibu Wage sebagai perintis padi Nutri Zinc. Semoga inisiatif ini menjadi solusi signifikan bagi Indonesia dalam mengatasi masalah stunting."

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut