get app
inews
Aa Read Next : Lama Tak Terdengar, Kini Suara Klakson Kereta Api Pangrango Sukabumi-Bogor Mulai Terdengar Kembali

Curug Pesona Alam Yang Tersembunyi di Sukabumi

Selasa, 11 Mei 2021 | 10:58 WIB
header img
Taman Bumi Ciletuh-Palabuhanratu

BogorRaya, iNews.id - Curug Cimarinjung sendiri menjadi salah satu curug yang memiliki pemandangan yang indah di Sukabumi. Lokasinya berada di antara area pesawahan dan hutan yang masih alami, ketinggiannya sekitar 50 meter. Yang paling menakjubkan ialah Curug Cimarinjung menghadap langsung ke arah Samudera Hindia.

Air yang dialirkan jatuh melalui tebing yang cukup tinggi, jika kamu datang ketika musim kemarau maka kamu akan melihat betapa kokohnya tebing itu karena kondisi air yang mengecil. Aliran airnya langsung menuju Curug Ciletuh. Di sekitarnya banyak terdapat bebatuan yang besar, yang dapat kamu gunakan sebagai pijakan maupun sebagai sekedar tempat untuk duduk-duduk.

Curug Cimarinjung juga menjadi tempat wisata air yang cocok untuk membawa serta anak-anak maupun orang tua, di samping jalur menuju curugnya mudah banyak kolam alami yang dangkal yang dapat digunakan. Aliran air Curug Cimarinjung menghasilkan dua buah air terjun mini yang berada di area bawah. Kolam alaminya siap menerima kedatanganmu.

Lokasi Curug Cimarinjung berada di kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu Sukabumi. Tepatnya berada di Kp. Cimarinjung, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi curug Cimanrinjung ada beberapa rute, jika dari Sukabumi tujuan kea rah Jampang Tengah, lanjut Ciemas, kemudian pertigaan Kiara Dua, lanjut Waluran, kemudian belok kanan sampailah di Kampung Ciloa, Desa Caringin Nunggal. Belok kanan lagi menuju ke Desa Ciwaru.

Untuk harga tiket Curug Cimarinjung ini juga masih terbilang murah banget yaitu hanya sebesar Rp 3.000 saja. Sementara jam operasional Curug Cimarinjung dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. Nah sarannya jika ingin melihat keindahan  air terjun  Curug Cimarinjung adalah ketiak musim hujan, karena debit airnya akan sangat memukau.

Untuk fasilitas yang tersedia di Curug Cimarinjung sudah terbilang lengkap, di kawasan wisata ini sudah tersedia area parkir untuk mobil maupun motor, warung-warung makanan dan minuman, toilet atau kamar mandi, mushola. 

Untuk fasilitas lain, di sekitar Curug Cimarinjung terdapat beberapa homestay yang dapat kamu gunakan untuk menginap di area yang dekat dengan Curug Cimarinjung. Selamat liburan.

Editor : Zamzami Ramadhan

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut