get app
inews
Aa Read Next : Hari Alquds Sedunia 2024, BARAQ Tolak Solusi 2 Negara Palestina-Israel

AS Disebut Negara Illogical Logic dalam Kasus Genosida Israel di Palestina

Sabtu, 30 Maret 2024 | 06:26 WIB
header img
Diskusi bertajuk “Ketika Dunia Harus Menjawab Derita Gaza” di ICC Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024). Foto: Alpin/iNews.

JAKARTA, iNewsBogor,id - Amerika Serikat (AS) disebut sebagai negara dengan logika yang tak logis atau illogical logic dalam menyikapi genosida Israel di Palestina. Pernyataan ini dilontarkan oleh Pakar Timur Tengah dari Universitas Indonesia, Yon Machmudi, dalam diskusi bertajuk "Ketika Dunia Harus Menjawab Derita Gaza" di ICC Jakarta, Jumat (29/3/2023).

Yon mengatakan genosida Israel di Palestina mendapat dukungan senjata dari AS. AS dan beberapa negara industri senjata lainnya, mempunyai kepentingan yang sama dalam menciptakan konflik di Timur Tengah. 

Konflik yang bertahan hingga kini adalah genosida Israel di Palestina. “Mereka menjadikan Timur Tengah sebagai negara konflik," ujarnya.

Sokongan senjata dari AS bertentangan dengan slogan negeri itu yang kerap menyuarakan demokrasi dan HAM. Kenyataannya, AS tak merespons panggilan HAM di Gaza saat wilayah itu luluh lantak dan tak bersuara agar Palestina menentukan nasib demokrasinya sendiri.

Hal ini, kata Yon, yang membuat sejumlah pengamat di dunia menyebut AS sebagai negara yang logikanya tak logis atau illogical logic. 

“Kita membaca Amerika bingung, ada sebutan kalau negara ini Illogical Logic, negara yang logikanya tidak logis,” kata Yon.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut