get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor Sahkan Raperda Produk Hukum dan Penyertaan Modal Daerah

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Menjadi Khotib Jumat dan Ajak Jamaah untuk Memperbanyak Doa

Rabu, 03 April 2024 | 15:42 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto bersama jamaah Jumat di Masjid Ash-Sholihin, Pabaton Indah, Tanah Sareal. Foto: Humpropub/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Pada Jumat (29/3/2024), Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mempunyai kesempatan istimewa untuk menjadi Khotib Jumat di Masjid Ash-Sholihin, Pabaton Indah, Tanah Sareal. Dalam khutbah yang disampaikan, Atang mengajak para jamaah untuk senantiasa meningkatkan frekuensi berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Seringkali kita hanya sungguh-sungguh berdoa ketika diuji coba. Namun, ketika kita dalam keadaan berkecukupan, sering kali kita lalai dalam berdoa. Padahal, doa merupakan bukti keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkap Atang.

Atang juga mengajak jamaah solat Jumat untuk merefleksikan diri setelah berjalan 18 hari bulan Ramadhan. Atang menegaskan pentingnya agar bulan Ramadhan tidak berlalu begitu saja tanpa meninggalkan perubahan positif dalam diri setiap individu.

Dalam Surat Al Baqarah ayat 186, Allah SWT menjanjikan untuk mengabulkan doa setiap hamba yang memohon kepada-Nya.

“Doa adalah tanda ketaatan kita kepada Tuhan YME. Doa menandakan bahwa kita hanya berharap kepada-Nya semata. Jika kita tidak pernah berdoa, bisa jadi itu merupakan tanda kesombongan," jelasnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut