get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Hari Alquds Sedunia 2024, Massa BARAQ hingga Anggota DPR Gemparkan Kedubes Amerika Serikat

Jum'at, 05 April 2024 | 17:18 WIB
header img
Massa aksi Hari Alquds Sedunia menggelar aksi di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2024). Foto: iNews/Humas BARAQ

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ribuan massa dari berbagai lapisan masyarakat menggelar aksi peringatan Hari Alquds Sedunia di depan Kedutaan Besar atau Kedubes Amerika Serikat, Jumat (5/4/2024). Aksi ini dilakukan rutin setiap hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai momen solidaritas untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Massa yang memperingati Hari Alquds Sedunia 2024 kali ini terdiri dari berbagai unsur, di antaranya massa yang tergabung dalam Barisan Aliansi Resistensi Al Aqso (BARAQ) hingga Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera.

Adapun massa aksi Hari Alquds Sedunia berdatangan dari Jakarta dan sekitarnya sejak pukul 14.00. Sebelum menggelar aksi, mereka terlebih dahulu melaksanakan salat Ashar secara berjemaah.

Bendera-bendera Palestina berkibar sepanjang jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Massa juga mengibarkan berbagai spanduk dan poster bertuliskan "Free Palestine", "Israel Musuh Umat Manusia", dan lainnya.

Sempat diguyur hujan, tapi semangat massa aksi Hari Alquds Sedunia tidak surut. Mereka tampak tetap antusias mengikuti aksi sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia.

Dalam aksi tersebut, juga disajikan aksi teatrikal yang menggambarkan seorang perempuan hamil yang menangis akibat serangan yang dilakukan oleh Israel.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut