get app
inews
Aa Read Next : MyFundAction: Satu Dekade Membangun Keluarga Harmonis dan Damai

Rest Area Tol Trans Jawa Batasi Istirahat Pemudik Lebaran 2024, Muhadjir Ingatkan Efisiensi Waktu

Sabtu, 06 April 2024 | 11:57 WIB
header img
Jasa Marga akan membatasi durasi pemudik yang mengunjungi rest area pada musim mudik lebaran 2024 selama 30 menit. (Foto: Ilustrasi/Angga Rosa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Pengelola rest area jalan Tol Trans Jawa telah menyetujui kebijakan pembatasan waktu istirahat bagi pemudik selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Pemudik hanya diperbolehkan untuk beristirahat selama maksimal 30 menit saat periode arus mudik dan balik Lebaran.

Kebijakan ini diambil guna mengurangi potensi penumpukan kendaraan di pintu-pintu masuk rest area yang dapat menyebabkan kemacetan di ruas jalan tol.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy juga telah menekankan hal ini kepada para pemudik agar menggunakan waktu istirahat dengan efisien saat berada di rest area jalan Tol.

“Saya ingatkan betul-betul kepada pemudik, manfaatkan rest area sekedarnya jangan berlama-lama. Sukur lebih cepat dari batas waktu. Dikarenakan jumlah pemudiknya naik dibanding tahun lalu,” ungkap Muhadjir saat melakukan peninjauan di GT Kalikangung, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2024).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut