get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, YPDI Salurkan Bansos di Wilayah Cilebut

Jutaan Jemaah Memadati Masjid Nabawi di Madinah Selama Ramadan

Minggu, 07 April 2024 | 13:24 WIB
header img
Makkah, Saudi Arabia. Foto: iNews.id/ Istimewa

ARAB SAUDI, iNewsBogor.id - Lebih dari 20 juta jemaah memadati Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, selama 20 hari pertama Ramadan 1445 H. Sebagian datang untuk beribadah, sementara yang lain sekadar berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan Raudhah.

Otoritas Umum untuk Urusan Masjid Nabawi telah bekerja keras dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengunjung selama bulan suci Ramadan.

Jumlah jemaah yang melaksanakan shalat di kompleks Masjid Nabawi mencapai 19.899.991 orang, sementara 1.643.288 orang lainnya mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW. 

Ada juga 655.227 orang yang mengunjungi Raudhah, dengan jumlah jemaah laki-laki dan perempuan mencapai 358.632 dan 296.595 orang.

Pihak berwenang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terpadu dan terbaik kepada para jemaah, terutama selama 10 hari terakhir Ramadan.

Masjid Nabawi juga menerima kedatangan jemaah umrah dari Makkah, dengan hampir pasti jemaah dari luar negeri akan berkunjung jika melakukan umrah.

Ramadan merupakan saat puncak kedatangan jemaah umrah dari seluruh dunia, terutama pada 10 hari terakhir, dimana mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk beriktikaf.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut