get app
inews
Aa Read Next : Media Internasional Soroti Penampilan Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23

56 Siswa SMK IDN Boarding School Backpacker ke 20 Negara, Bagikan Ilmu IT di Arab Saudi

Jum'at, 05 April 2024 | 13:14 WIB
header img
SMK IDN Boarding School Backpacker. Foto: Istimewa

BOGOR, NewsBogor.id - Sejumlah 56 siswa dan santri Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islamic Development Network (IDN) Boarding School, Sentul, Bogor, Jawa Barat, meluncurkan program backpacker ke 20 negara.

Tak hanya mencari pengalaman akademis, para santri yang ahli dalam bidang IT di Indonesia ini juga berbagi ilmu kepada mahasiswa di luar negeri, seperti di Riyadh dan Jeddah, Arab Saudi.

Mereka tidak hanya mahir dalam pemrograman dan pembuatan robot, tetapi juga bersedia membagikan pengetahuan mereka kepada yang berminat. Keahlian ini membawa mereka mendapatkan sertifikasi IT internasional.

Menurut Ustaz Sapriadi, Pendamping Kepala Sekolah IDN Boarding School Backpacker, program ini bertujuan untuk melatih kemandirian siswa dalam hal pengelolaan diri sehari-hari.

"Kegiatan kami di luar negeri melibatkan kunjungan ke kedutaan besar Republik Indonesia, kampus bergengsi, masjid, dan tempat-tempat bersejarah di negara yang kami kunjungi. Misalnya, saat kami mengunjungi Hagia Sophia di Turki," ungkap Ustaz Sapriadi dalam keterangannya kepada iNewsBogor.id, Jumat (5/4).

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut