get app
inews
Aa Read Next : Media Internasional Soroti Penampilan Skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23

56 Siswa SMK IDN Boarding School Backpacker ke 20 Negara, Bagikan Ilmu IT di Arab Saudi

Jum'at, 05 April 2024 | 13:14 WIB
header img
SMK IDN Boarding School Backpacker. Foto: Istimewa

Program Backpacker ini telah berlangsung selama 2 sesi, dengan tujuan ke berbagai negara seperti India, Pakistan, Saudi Arabia, Yordania, dan lainnya. Total peserta terdiri dari 56 siswa dan 8 guru pendamping.

Kegiatan belajar mengajar berlangsung sebagaimana biasa, dengan fokus pada mata pelajaran seperti IT, Diniyyah, Bahasa Inggris, dan Tahfidz Alquran. Namun, Sabtu dan Ahad dialokasikan untuk kunjungan ke berbagai tempat menarik dan wisata bersejarah.


SMK IDN Boarding School berbagi ilmu di Arab Saudi. Foto: Istimewa

Menurut Athalla Dienegoro, salah satu siswa yang ikut dalam program Backpacker, pengalaman ini tidak hanya memperkaya pengetahuan mereka, tetapi juga membangun mental dan karakter.

"Kami bangga bisa mengunjungi negara-negara menarik seperti India dan Pakistan, serta merasakan sensasi perjalanan darat di sepanjang Himalaya," ujarnya.

Selama program ini, setiap siswa wajib membuat minimal satu buku dan vlog yang akan diunggah ke akun Instagram mereka. Ini menjadi tantangan tersendiri yang membutuhkan keberanian untuk berbagi pengalaman di depan kamera.

Saat ini, para siswa sedang fokus pada ibadah umrah dan i'tikaf di Masjidil Haram, Makkah, Saudi Arabia, sebelum melanjutkan perjalanan ke Yordania. 

Program ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tetapi juga memperluas wawasan dan memperkaya pengetahuan para siswa IDN Boarding School.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut