get app
inews
Aa Read Next : MyFundAction: Satu Dekade Membangun Keluarga Harmonis dan Damai

Tips Agar Idulfitri Penuh Berkah bagi Kaum Muslimah

Senin, 08 April 2024 | 11:34 WIB
header img
Ilustrasi wanita muslimah.(Foto:Pixabay)

BOGOR, iNewsBogor.id - Agar momen Idulfitri yang sebentar lagi akan tiba menjadi berkah bagi kaum muslimah, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari.

Berikut adalah rangkuman dari berbagai sumber mengenai hal-hal yang sebaiknya diwaspadai dan dihindari oleh kaum muslimah agar merayakan Idulfitri dengan penuh berkah:

Menjaga Tabarruj

Saat merayakan Idulfitri, disunnahkan bagi kaum muslim untuk mengenakan pakaian terbaik. Namun, sebagian muslimah mungkin menginterpretasikan hal ini secara berlebihan, berlomba-lomba untuk berpenampilan melebihi batasan yang ditetapkan.

Hal ini dapat mengundang syahwat lawan jenis dan disebut sebagai Tabarruj, yang dilarang dalam Islam. Rasulullah telah menyatakan bahwa wanita yang berpenampilan berlebihan tidak akan masuk surga.

Oleh karena itu, sebaiknya berpenampilan secukupnya tanpa berlebihan, dengan niat menjaga kesopanan dan kepatutan, sehingga tetap cantik di mata Allah.

Menjauhi Bersentuhan dengan Lawan Jenis

Sunnah Rasulullah saat Idulfitri adalah memberi salam kepada sesama muslim yang ditemui. Namun, masih banyak yang dengan sengaja bersentuhan tangan dengan lawan jenis saat memberi salam, padahal Allah melarang keras perbuatan ini.

Agar mendapatkan berkah di hari raya, sebaiknya hindari bersentuhan dengan lawan jenis dan cukup berikan senyuman hangat sambil memberi salam.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut