get app
inews
Aa Read Next : PBNU Acungi Jempol Polri Atasi Kemacetan Mudik

Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024, Lalu Lintas di Simpang Gadog Ciawi Bogor Masih Lancar

Senin, 08 April 2024 | 12:33 WIB
header img
Simpang Gadog Ciawi Bogor, Senin (8/4). Foto: iNewsbogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Dua hari menjelang Hari Raya, lalu lintas di Simpang Gadog Ciawi Bogor masih terlihat relatif lancar. Meskipun demikian, beberapa titik mengalami sedikit kemacetan yang terlihat dari sejumlah kendaraan yang memadati jalan.

Pantauan iNewsBogor.id dilakukan pada Senin (8/4) pukul 08.00 WIB pagi ini menunjukkan bahwa arus lalu lintas di sekitar Simpang Gadog Ciawi Bogor masih tergolong lancar.

Kendaraan bergerak dengan cukup lancar meskipun ada peningkatan volume kendaraan yang menuju ke arah Bogor dan sekitarnya.

Menurut petugas yang berjaga di lokasi, kondisi lalu lintas pada H-2 menjelang Hari Raya ini terpantau lebih ramai dari biasanya, namun belum terlihat adanya kemacetan yang signifikan. Beberapa titik memang mengalami penumpukan kendaraan, terutama di persimpangan menuju pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

Kemacetan terlihat sedikit lebih parah di sekitar simpang lampu merah dekat stasiun Ciawi, dimana kendaraan dari berbagai arah bertemu dan menyebabkan sedikit penundaan bagi pengguna jalan.

Meskipun demikian, petugas kepolisian yang berjaga di sekitar Simpang Gadog Ciawi Bogor memberikan himbauan kepada pengendara atau pemudik untuk tetap tenang dan disiplin dalam berlalu lintas. Mereka juga meminta pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

Sejumlah pengguna jalan yang kami wawancarai menyatakan bahwa mereka merasa cukup puas dengan kelancaran lalu lintas pada H-2 ini. Namun, mereka juga mengingatkan sesama pengendara untuk tetap waspada dan menghindari perilaku yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Pada H-1 dan hari Raya itu sendiri, diperkirakan volume kendaraan akan semakin meningkat, sehingga petugas kepolisian siap melakukan pengaturan lalu lintas secara lebih intensif untuk menghindari kemacetan yang parah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kecelakaan atau insiden serius lainnya di sekitar Simpang Gadog Ciawi Bogor. Publik diimbau untuk terus memantau perkembangan lalu lintas melalui media sosial resmi kepolisian setempat dan tetap mengikuti arahan petugas di lapangan.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut