get app
inews
Aa Read Next : Momen Bersejarah Setelah 450 Tahun, Mahkota Binokasih Kerajaan Sunda Hadir di Bogor

Mahkota Raja Pajajaran Binokasih dan Artefak Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Jum'at, 19 April 2024 | 10:59 WIB
header img
Mahkota Raja Pajajaran Binokasih dan Artefak Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Mahkota Raja Pajajaran Binokasih kembali diarak dari Sumedang, Ciamis hingga Kota Bogor. Di Kota Bogor, Mahkota Binokasih diserahkan oleh Raden Anom kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor, pada Kamis (18/4/2024).

Setelah diterima oleh Wali Kota Bogor, Mahkota Binokasih kemudian diarak kembali hingga tiba di Perpustakaan Kota Bogor di Jalan Kapten Muslihat untuk dipamerkan selama dua hari.

"Kirab Mahkota Binokasih adalah warisan yang membanggakan bagi keluarga Pajajaran. Saya berharap ini menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara Seke Seler Galuh dari Ciamis, Pakuan dari Kota Bogor, dan Sinareng Sumedang Larang dari Kabupaten Sumedang," kata Bima Arya.

Bima Arya menjelaskan bahwa Mahkota Binokasih adalah lambang keagungan Pajajaran yang harus dijaga oleh setiap generasi. Kisah Kerajaan Pajajaran menceritakan tentang pemimpin yang membimbing rakyatnya dengan bijak. Pemimpin yang peduli pada rakyatnya, dan rakyat yang menghargai pemimpinnya.

"Tidak ada negara yang makmur tanpa intelijen yang kuat, dan tidak ada kemajuan tanpa persatuan. Mari kita berjabat tangan, saling mencintai, dan saling menjaga," ujar Bima Arya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut