get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Kadin Salurkan Bantuan Tabung Oksigen dan Sembako Untuk Warga Isoman di Kota Bogor

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:04 WIB
header img
Kadin salurkan bantuan tabung oksigen dan sembako untuk warga yang menjalani isoman. Foto: ist

BOGOR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor menyalurkan bantuan 40 tabung oksigen dan 200 paket sembako di Posko Logistik Gedung Wanita, Kota Bogor. Bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri atau lainnya.

"Tentunya ini bantuan dari bantuan umum Kadin Indonesia melalui Kadin Jawa barat didistribusikan Kadin Kota Bogor dan pengurus. Harapan yang besar terhadap organisasi teman-teman seluruh anggota luar biasa Kadin membantu Pemkot Bogor dalam pandemi Covid," kata Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq R kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Ke depan, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung dan membantu pemerintah. Termasuk mengajak semua elemen turut saling membantu dan bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita akan liat ke depannya selalu diberikan kesehatan tentunya kami mencontohkan kebaikan sebagai induk organisasi seluruh elemen masyarakat stakholder yang ada untuk saling bersinergi," ungkap Almer.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada angka Covid-19 di wilayahnya memang masih tinggi. Tetapi, jumlah keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan masih terkendali di angka 44 persen.

"Artinya banyak warga yang isoman. Isoman ini banyak sekali buat yang mampu gak masalah, tapi yang masalah  kalau yang isoman ini perlu dibantu untuk logistiknya dan sebagainya," ucap Bima.

Sejauh ini, warga yang melakukan isolasi mandiri masih terpantau terkendali atau belum ada laporan kekurangan obat atau yang lainnya. Tetapi, pihaknya tetap mempersiapkan untuk kemungkinan terburuk salah satunya dengan mendirikan Posko Logistik.

"Dari angka-angka mungkin akan melandai di pertengahan Maret tetapi kita bersiap apabila lebih panjang apalagi kalau ada kemungkinan varian baru jadi diperlukan kebersamaan. Kita telah melewati dengan baik varian Delta dengan kebersamaan. Di sini menjadi tempat dikumpulkannya sumbangan dari warga. Jadi saya berterima kasih dengan inisiatif Kadin mudah-mudahan ini memberikan semangat untuk temen-temen pengusaha ikut memberikan kontribusi membantu warga yang isoman," tutupnya.
 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut