get app
inews
Aa Read Next : Tren Pernikahan di Indonesia Menurun, Ini Penyebabnya Menurut Pakar IPB University

Basirudin Rachman: Mencitrakan Kejayaan Indonesia Melalui Prestasi di Arab Saudi

Rabu, 08 Mei 2024 | 16:24 WIB
header img
Mengukir Prestasi di Tanah Saudi: Basirudin Rachman, Ahli Komputer yang Membawa Nama Indonesia Berkilau. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Basirudin Rachman, lulusan IPB University, kini meniti karier gemilang di luar negeri, tepatnya di Arab Saudi, sebagai Petroleum Engineering (PE) System Analyst di perusahaan Saudi Aramco. Prestasinya tak hanya diakui secara lokal, namun juga mendapat pengakuan internasional melalui Sertifikat Akreditasi Profesional Spesialisasi Ilmu Komputer dari Saudi Council of Engineers.

Perjalanan sukses Basirudin tak lepas dari ketekunan, perjuangan, dan proses panjang. Ia berhasil mencapai puncak prestasi yang membanggakan, mengukir namanya di bumi Arab Saudi sambil membawa nama baik Indonesia.

Pendidikan S1 Basirudin dimulai di IPB University pada 1996, di Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Dengan tekad yang kuat, Basirudin menamatkan studinya pada 2003, meraih gelar sarjana. Ia juga meraih penghargaan Microsoft Most Valuable Professional (MVP) C# tahun 2005-2009.

Setelah itu, Basirudin merintis karier sebagai Development Manager di Kontinum Era Artha, Indonesia. Dia kemudian bergabung dengan Conocophillips Indonesia sebelum akhirnya terbang ke Arab Saudi untuk bekerja di Petrolink International sebagai Software Development Manager.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut