get app
inews
Aa Read Next : Waspada Penipuan Catut Nama Bupati Bogor Ade Yasin

Bupati Bogor Ade Yasin Imbau Warga Tak Lakukan Open House dan Halal Bihalal Idul Fitri

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:19 WIB
header img
Bupati Bogor Ade Yasin (Diskominfo Kab. Bogor)

BogorRaya, iNews.id - Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan open house maupun halal bihalal. “Acara silaturahmi dianjurkan secara virtual. Saat Idul Fitri nanti, kami mengimbau masyarakat untuk melakukan salat Idul Fitri di rumah, masjid atau lapangan di lingkungan RT,” papar Ade Yasin pada unggahan akun instagram pribadinya @Ademunawarohyasin.

Sebelumnya, Ade Yasin bersama Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Daerah Jabodetabek lainnya melaksanakan rapat persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021. “Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka kami sepakat mengambil sejumlah langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semua demi kebaikan bersama,” papar Ade Yasin. .

Sementara itu, menjelang malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 H, petugas gabungan TNI, Polri dan jajaran Pemerintah Kota Bogor masih berjaga dalam penyekatan larangan mudik di Pos Gate Tol Baranangsiang.

Enam pos sekat yang disiapkan di batas kota Bogor adalah di pintu tol Baranangsiang, simpang Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Wangun Simpang Ciawi, di simpang Gunung Batu, di simpang Yasmin, dan di simpang Cifor. Kemudian, dua lokasi check point yang disiapkan adalah di Stasiun Bogor dan di Terminal Baranangsiang.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bogor, kata Ade Yasin, ada delapan titik pos penyekatan diintensifkan tepat di perbatasan-perbatasan Kabupaten Bogor. Aturan ini berlaku dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei mendatang.

“Kami akan cek kendaraan dari luar Bogor. Yang ditugaskan melibatkan banyak unsur dari polisi, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, Pramuka dan hansip selama 24 jam bergantian. Sedangkan, untuk penjagaan di jalur-jalur tikus pihaknya menyiagakan Pemerintah Desa hingga RT/RW untuk berpatroli,” paparnya.

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut