get app
inews
Aa Read Next : PKS Mendadak Kunjungi NasDem Pasca Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wakil Presiden

Salat Idul Fitri di Istana Bogor, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Rabu, 12 Mei 2021 | 21:07 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga akan melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1442 Hirjiah di Istana Bogor, Jawa Barat (Foto/SINDOnews)

 

BogorRaya, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga berencana menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat. Kepastian rencana itu diungkapkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasatpres) Heru Budi Hartono.

"Presiden rencananya Salat Idul Fitri di Istana Bogor dengan Ibu Negara dan keluarga pukul 07.00 WIB," papar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/5/2021). 

Ia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan bertindak sebagai khatib atau penceramah dalam pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri di Istana Bogor besok. "Untuk khatib biasanya internal," ujar Heru.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Presiden, Pesiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah pada Kamis besok.

Presiden menjelaskan bahwa momen Idul Fitri tahun ini masih harus dilaksanakan dengan tetap menjaga kewaspadaan dari penularan virus corona. Silaturahmi yang dilakukan pun masih harus dilakukan tidak secara langsung bertatap muka.

“Idul Fitri tahun ini kita masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Kita juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan,” ucap Presiden.

Kepala Negara mengakui bahwa berlebaran di tengah situasi pandemi ini merupakan sesuatu yang berat. Namun, kita tidak memiliki pilihan lain selain untuk bersama mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua, ya kita semua, agar sesegera mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” tuturnya.

Ibu Negara Iriana yang berada di samping Presiden juga menyampaikan ucapan berhari raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, bangsa Indonesia, untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19,” sahut Presiden.

 

Editor : Hilman Hilmansyah

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut