get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kesabaran Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Dituduh Sembunyikan Pukulan Bedug hingga Diusir

Idul Adha, Hery Antasari : Momentum Asah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:44 WIB
header img
Pantauan drone suasana Sholat Idul Adha di Masjid Al Isra, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

Sambung Hery, sebagaimana diketahui bersama, ketika merayakan Hari Raya Idul Adha terdapat peristiwa penyembelihan hewan kurban. Tentunya, kata dia, banyak umat muslim yang menyerahkan hewan kurban untuk selanjutnya disalurkan dagingnya ke yang berhak menerimanya.

"Untuk itu, saya atas nama Pemerintah Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban. Disertai harapan agar umat muslim yang telah memiliki kemampuan namun belum berkurban, dapat memanfaatkan kesempatannya hingga tiga hari ke depan," ujarnya.

Masih kata Hery, Hari Raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban merupakan momentum yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

“Kiranya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk mewujudkan budaya gotong royong, menciptakan masyarakat yang madani, dan beriman. Insya Allah dengan niat baik ini, mudah-mudahan kita semua termasuk kepada golongan orang-orang saleh," kata Hery.


Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari saat menyerahkan hewan kurban Pemkot Bogor untuk warga masyarakat. (Foto : Istimewa)

Hery Antasari Serahkan Sapi Kurban Pemkot Bogor

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyerahkan kurban sapi kepada DKM Masjid Agung Al Isra dan DKM Masjid Raya Al Mi'raj Kota Bogor, Senin (17/6/2024).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut