get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Gerakan Kencana, Upaya Pemkab Bogor Perkuat Mitigasi dan Penanggulangan Bencana

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Tegaskan Penataan Kawasan Puncak Harus Komprehensif Lintas Sektoral

Minggu, 07 Juli 2024 | 14:51 WIB
header img
Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (pegang mic) saat menyampaikan sambutan dihadapan para stakeholders dalam kegiatan konsolidasi penataan Kawasan Wisata Puncak. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengumpulkan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor serta mengundang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan stakeholder terkait, di Rest Area Gunung Mas Puncak, Cisarua, Ahad (7/7/2024)). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka konsolidasi percepatan penataan kawasan Puncak secara komprehensif.

Asmawa Tosepu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama stakeholder terkait, ada Kadin Kabupaten Bogor dan Kementerian PUPR melaksanakan konsolidasi dalam rangka pemetaan permasalahan, kebutuhan dan solusi atas penataan kawasan puncak secara keseluruhan. Jadi nantinya penataannya bersifat komprehensif.

“Rest area adalah bagian kecil dari penataan kawasan Puncak. Hari ini masing-masing perangkat daerah dan stakeholder terkait akan melakukan pemetaan. Sehingga kita punya rumusan secara komprehensif, dan akan kita laporkan secara berjenjang. Dengan begitu secepatnya kita lakukan penataan secara menyeluruh,” jelas Asmawa.

Asmawa melanjutkan, dengan pemetaan tersebut, apa yang menjadi kewenangan Pemkab Bogor akan kita kerjakan, apa yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kita laporkan kepada Pak Gubernur. Dan apa yang menjadi kewenangan pemerintah pusat tentu akan kita laporkan ke kementerian/lembaga yang ada di pusat, baik itu Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan lain sebagainya.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu (tengah pegang mic) didampingi jajaran. (Foto : Istimewa)

 

“Konsolidasi hari ini, tentu ini dalam rangka mempercepat penataan kawasan Puncak secara komprehensif atau menyeluruh,” tandas Asmawa.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut